Cegah Narkoba dan Barang Ilegal di Kawasan Pelabuhan Ini yang Dilakukan Polisi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Juli 2018

Cegah Narkoba dan Barang Ilegal di Kawasan Pelabuhan Ini yang Dilakukan Polisi

Pemeriksaan ketat oleh Polsek dikawasan pelabuhan laut (KPL) di Pelabuhan Martapura Baru/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin perketat pengamanan di Pelabuhan Martapura Baru, Minggu (15/7) malam.

Polisi memeriksa orang maupun barang dan membina buruh, mandor dan ABK serta anak-anak muda yang berkumpul.

Kapolsek KPL Kompol Susilawati, SH, mengatakan, pemeriksaan tersebut sebagai bentuk antisipasi agar situasi kamtibmas di KPL kondusif. Pihaknya mengawasi dan memeriksa sejumlah penumpang, kendaraan dan barang yang turun maupun akan dibawa melalui pelabuhan.

"Kami ingin Banjarmasin khususnya KPL tetap aman, sehingga kami memperketat pintu masuk dan keluar daerah ini, salah satunya di pelabuhan," ucap Susilawati.

Ini juga bagian antisipasi agar sejumlah oknum yang ingin mengganggu situasi kamtibmas di KPL Banjarmasin bisa terdeteksi dan dicegah sejak awal. Selain itu, mencegah keluar masuknya kendaraan ilegal ke daerah ini.

Selain tujuan tersebut, pemeriksaan penumpang juga mencegah peredaran narkoba. Apalagi, selama ini masih banyak pengedar narkoba yang tertangkap menerima suplai dari luar Pulau Kalimantan.

"Selama ini narkoba juga disuplai dari Jawa. Sebab itulah kami mengantisipasi dengan menjaga ketat jalur pelabuhan," tuturnya.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dipimpin Ka SPKT III Aipda Muji Selamet, Minggu sekitar 21.30 wita, menerjunkan enam personel dengan sasaran sajam, miras, narkoba, obaya, premanisme, ranmor R2-R4, KTP maupun barang-barang ilegal, penyakit masyarakat lainnya. Serta pemeriksaan container antisipasi penyelundupan satwa dilindungi.

Sekalipun nihil tangkapan, Operasi Cipkon tetap dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. (Edoz/Sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner